Web Blog

Organisasi Sekolah

Organisasi atau Organization merupakan istilah yang sudah cukup banyak digunakan, menurut Stoner "Organisasi ialah suatu pola hubungan melalui orang atau sekelompok orang di bawah pengarahan manejer untuk mengejar tujuan bersama". artinya suatu kumpulan beberapa orang yang berkerja sama secara seportif dan tanggung jawab untuk mencapai yang di inginkan. kalau diperhatikan disekolah-sekolah yang namanya Organisasi itu adalah OSIS.

OSIS merupakan sebagai tempat pembinaan siswa dan merupakan sebagai wadah, motivator dan bersifat preventip yang merupakan bagian dari peranan OSIS disekolah,  Organisasi Siswa Intra Sekolah sebagai wadah bagi siswa dalam membentuk karakter siswa melalui kegiatan-kegiatan bersama pada sekolah yang ditempatinya. OSIS sebagai penggerak atau motivator adalah perangsang yang menyebabkan lahirnya keinginan, semangat partisipasi untuk berbuat, dan pendorong kegiatan bersama dalam mencapai tujuan. OSIS juga mempunyai peranan yang bersipat preventif, apabila peran yang bersifat intelek dalam arti secara internal OSIS dapat menggerakkan sumber daya yang ada dan secara eksternal mampu beradaptasi dengan lingkungan seperti menyelesaikan persoalan perilaku menyimpang siswa dan sebagainya.

Tentunya seorang anggota OSIS harus mampu membagi waktu antara kegiatan Organisasi dan kegiatan proses belajar untuk mencapai tujuan secara bersama. Menjadi pengurus OSIS harus mempunyai tanggungjawab karena seorang pengurus mengemban amanah secara keorganisasian dan mampu menjalankan visi dan misi sekolah selain itu duduk dalam sebuah kepengurusan OSIS merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi siswa yang merupakan pilihan bagi teman-temannya di sekolah.

OSIS SMA Pembangunan Laboratorium UNP berada diwilayah sekitar kampus Universitas Negeri Padang yang merupakan wilayah pendidikan bagi perguruan tinggi dan ini merupakan sebuah keuntungan bagi OSIS SMA Pembangunan Laboratorium UNP untuk mengembangkan segala potensi yang ada pada siswa. selain itu SMA Pembangunan Laboratorium UNP merupakan bagian dari Universitas Negeri Padang.

OSIS SMA Pembanguna Laboratorium UNP merupakan salah satu Organisasi Siswa Intra Sekolah terbaik yang ada di Sumatera Barat khususnya di Kota Padang, dimana OSIS dalam menjalankan tugasnya mengutamakan kegiatan-kegiatan yang bersifat raligius dan norma-norma yang ada di masyarakat, begitu banyaknya kegiatan ekstrakurikuler yang dikembangkan oleh SMA Pembangunan Laboratorium UNP membuat anggota OSIS harus mampu berkeriasi, inovatif, tentunya berkerjasama sesuai dengan program yang telah dirumuskan secara bersama.

Setelah terbentuknya pengurus OSIS SMA Pembangunan Laboratorium UNP untuk tahun ajaran 2016/2017 melalui pemilihan secara demokrasi yang mengacu pada demokrasi pancasila yang ada dinegara Indonesia, dan pelantikan yang sudah dilaksanakan begitu juga dengan materi-materi keorganisasian sudah diberikan baik secara perorangan maupun secara kelompok sehingga ilmu yang diberikan dapat digunakan untuk kemajuan Organisasi yaitu OSIS SMA Pembangunan Laboratorium UNP.
"Good Luck osis unp year 2016/2017 development laboratories in the line of duty"  (bye: ES)









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.