Web Blog

Semarak HUT RI 73 SMA Pembangunan Lab. UNP

Rasa kebangsaan dan cinta tanah air merupakan perwujutan rasa syukur atas kemerdekaan bangsa ini yang merupakan jerih payah perjuangan dari para pejuang untuk mengusir penjajah di bumi pertiwi penuh dengan beraneka ragam kekayaan alam, untuk memupuk rasa cinta tanah air itu hendaknya seluruh anak bangsa selalu mengingat hari-hari yang bersejarah dalam masa perjuangan terutama hari kemerdekaan Bangsa dan Negara ini.

HUT RI yang ke 73 tahun 2018 mengusung tema " Kerja dan Energi" artinya untuk mengisi kemerdekaan bangsa dan negara kita harus tetap selalu berkarya, mempunyai etos kerja yang tinggi, memajukan budaya dan masih banyak yang lainnya, dengan berkerja dapat memajukan perekonomian baik secara individu maupun secara global yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, dan apabila kita seorang pelajar tentunya mengisi kemerdekaan ini memajukan pendidikan disekolah kita masing-masing dengan cara menjaga kebersamaan, menjaga semangat belajar, memupuk rasa disiplin, sosial, dang mengukir prestasi.

Pelajar identik dengan generasi mudah yang lagi mencari jati diri dimana pelejar tersebar diberbagai sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan PT, pelajar merupakan harapan Negara dan Bangsa, harapan keluarga, dan harapan masyarakat oleh karena itu pelajar harus mampu mengeksplorasi apa yang ada pada dirinya.

Salah satu bentuk untuk mengembangkan potensi yang ada pada pelajar, SMA Pembangunan Laboratorium UNP dalam rangka HUT RI ke 73 mengadakan beberapa lomba-lomba dalam bentuk kebersamaan dimana kegiatan ini dibuka dan dilepas langsung oleh Bapak Direktur Sekolah Pembangunan oleh Dr. Nur Hasan Syah, M.Pd, yang diawali dengan kegiatan jalan santai oleh peserta didik, dewan guru, serta staf tata usaha selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan lomba puisi, solo song, dan tarik tambang.

Kegiatan-kegiatan ini merupakan sebuah ajang antar peserta didik dalam mengisi kemerdekaan dengan adanya kompetesi memacu semangat untuk menjadi yang terbaik, mengutamakan etika-etika dan norma-norma dalam sebuah keompetesi tentunya untuk menciptakan pelajar yang siap bersaing dalam segala bidang. By Ensyu.






 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.