Web Blog

Prestasi SMA Pembangunan Laboratorium UNP tingkat Nasional

Menulis merupakan sebuah keahlian yang harus selalu diasah supaya dapat mencetuskan ide-ide yang cemerlang pada individu penulis, menulis yang dimaksud adalah menyampaikan sesuatu dalam bentuk bahasa tulisan, dengan bermacam-macam media bisa melewati tulisan tangan, maupun melewati media lain dimana tulisan tersebut bisa berupa gagasan, pendapat, dan pemikiran seseorang.

Rajin menulis akan menghasilkan suatu keahlian tersendiri untuk mengasah, mempertajam kemampuan dalam berbahasa tulis, apalagi tulisan yang disampaikan ditujukan untuk orang banyak. Bagi  dunia pendidikan khususnya tingkat Sekolah Menengah Atas, siswa memang perlu dibimbing untuk membudayakan kibiasaan menulis karena budaya menulis selama ini sudah mulai kurang diminati oleh siswa ini merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi guru supaya budaya menulis dapat digemari lagi oleh siswa.

Siswa yang rajin menulis khususnya berupa karya-karya yang ilmiah akan menjadikan skill tersendiri bagi siswa tersebut salah satunya siswa yang ada disekolah SMA Pembangunan Laboratorium UNP dengan menulis membuahkan sebuah prestasi dan prestise yang sangat luar biasa dimana dengan tulisan yang kreatif akan menghasilkan penghasilan, teman, sahabat dan takalah pentingnya mendatangkan kepuasan batin bagi penulis.

Salah satu siswa SMA Pembangunan Laboratorium UNP yang mengikuti lomba menulis yang diprakarsai oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) dengan tema Otonomi Daerah dimana siswa SMA Pembangunan Laboratorium UNP mampu bersaing sampai ketingkat Nasional dengan judul karya tulis "Mengembalikan Kejayaan Ranah Minang", ini merupakan suatu prestasi yang perlu dipertahankan tentunya dengan membiasakan menulis bagi siswa-siswa yang lainnya.

SMA Pembangunan Laboratorium UNP pada saat ini menuju sekolah yang mengembangkan karakter siswa dengan melalui kegiatan kegiatan siswa yang berbasis kompetitif bagi siswa supaya menghasilakan prestasi yang menuju tingkat Nasional dan Internasional untuk menuju sekolah yang diunggulkan oleh masyarakat, harapan ini disampaikan oleh derektur baru Sekolah Pembangunan laboratorium UNP Dr.Nurhasan Syah, M.Pd tentunya untuk menyikapi ini kegiatan-kegiatan yang ada disekolah khususnya SMA Pembangunan Laboratorium UNP lebih ditingkatkan lagi secara maksimal, termasuk dalam membudayakan kebiasaan menulis secara ilmiah pada siswa.

Harapan-harapan tersebut selaras dengan kebijakan yang ada disekolah SMA Pembangunan Laboratorium UNP dimana selama ini Kepsek Drs. Almasri, M.Pd selalu memotivasi baik karyawan, guru, pelatih ekskul, siswa supaya mampu memaksimalkan segala potensi yang ada disekolah untuk menuju sekolah yang berprestasi dan itu menjadikan sekolah SMA Pembangunan Laboratorium UNP  saat ini menuai prestasi yang cukup banyak salahsatunya dalam bidang menulis yang sudah sampai prestasinya pada tingkat Nasional. (Bye: ES).






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.