Web Blog

Bridging Cousre & Pengenalan Lingkungan Sekolah

Awal tahun ajaran baru merupakan sebuah awal kegiatan yang baru bagi siswa pada tingkatan TK - SD - SMP - SMA - PT. Sebelum memasuki sekolah yang baru dan suasana baru peserta didik hendaknya dapat mengenal lingkungan sekolah barunya tersebut, supaya nanti dapat berinteraksi dengan baik pada tempat yang telah dipilihnya.Tahun ajaran 2017/2018 untuk tingkat SMA sistem yang dikenalkan dalam penerimaan siswa baru adalah Bridging Cousre dipadukan dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) ini dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat dimana tingkat SMA sekarang sudah dibawah naungan Dinas Provinsi.

SMA Pembangunan Laboratorium UNP  dalam memandu siswa barunya menerapakan BC dan PLS dalam satu rangkaian kegiatan yang menyenangkan bagi siswa baru, kegiatan-kegiatan tersebut memadukan antara unsur relegius, pengenalan matapelajaran dan kegiatan games yang dipandu oleh guru-guru dan dibantu oleh OSIS SMA Pembangunan Laboratorium UNP.

Takalah pentingnya dalam kegiatan BC dan PLS siswa dikenalkan dengan program adiwiyata SMA Pembangunan Laboratorium UNP yang sudah mulai masuk pada tahap penilaian tingkat Nasional dimana adiwiyata merupakan tanggung jawab bersama untuk mencapai sekolah yang bersih, rindang, nyaman ketika melaksanakan pembelajaran, dalam sebuah wadah keluarga besar SMA Pembangunan Laboratorium UNP. BY: ES




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.