Web Blog

Developmental Basketball League (DBL)

DBL merupakan sebuah ajang yang bergengsi pada olahraga basketball tingkat Sekolah Menengah Atas se Indonesia, kegiatan DBL merupakan sebuah competition dimana setiap team basketball bersaing dan berharap mendapatkan sebuah kemenangan pada ajang yang bergengsi ini, kejuaraan DBL diadakan diseluruh Provinsi yang ada di Indonesia termasuk pada Provinsi Sumatera Barat yang tahun ini dilaksanakan pada bulan Juli 2017.

Team basketball SMA Pembangunan Laboratorium UNP putra dan putri telah mempersiapkan diri dalam menghadapi event-event yang bersekalah tingkat Provinsi dan Nasional dengan intensitas latihan harian dan mingguan selalu ditingkatkan begitu juga untuk mengukur kekuatan team diadakan pertandingan-pertandingan persahabatan antar club-club yang ada di Sumatera Barat hal ini dilakukan untuk memacu semangat dari siswa dalam melaksanakan latihan-latihan harian dan mingguan.

Team basketball SMA Pembangunan Laboratorium UNP sebelum mengikuti kegiatan DBL 2017 sudah mengikuti kejuaraan basketball tingkat Sumatera Barat yang diadakan oleh SMA 2 Lubuk Alung Kabupaten Pariaman dimana team basketball putri dapat menduduki tingkat pertama, dalam kegiatan DBL 2017 team putri kembali masuk fainal dan pada tahun ini team basketball putri harus puas menduduki peringkat dua, dan ini menjadi sebuah tantangan bagi team basketball SMA Pembangunan Laboratorium UNP supaya selalu meningkatkan daya latihan secara continue  untuk selalu menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

SMA Pembangunan laboratorium UNP cukup bangga apa yang telah disumbangkan oleh team basketball, sehingga pada hari senen 7 Agustus 2017 ketika upacara bendera dilaksanakan penyerahan piala DBL oleh team basketball putri kepada sekolah yang diterima langsung oleh kepala sekolah Bapak Drs. Almasri, M.Pd, waka kurikulum Bapak Drs. Yofrizal, M.Pd, dan waka kesiswaan Bapak Warsi, S.Pd yang diikuti oleh seluruh dewan guru dan siswa SMA Pembangunan Laboratorium UNP.  

Kepala sekolah SMA Pembangunan Laboratorium UNP menyampaikan kepada seluruh siswa agar dapat selalu mengutamakan prestasi tentunya dengan jalan selalu lebih giat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan, junjung tinggi budaya mendapatkan prestasi, dan diikuti ahklak yang mulia, harapan-harapan begitu banyak yang harus dikembangkan pada siswa, guru dan pelatih demi kemajuan SMA Pembangunan Laboratorium UNP yang akan menuju tingkat Nasional dan Internasional dalam segala bidang. By: ES.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.