Web Blog

LAB. SCHOOL UNP GO INTERNATIONAL




Kata-kata sekolah menuju bertahap Internasional sangatlah didambakan bagi seluruh warga sekolah dimana sekolah SMA Pembangunan Laboratorium UNP  pada saat ini sudah memasuki tahap tersebut tentunya hal ini dikembangkan bersama-sama Universitas Negeri Padang yang juga selalu mengembangkan program-program unggulan bertahap Internasional.

SMA Pembangunan Laboratorium UNP salah satu sekolah swasta yang ada di Universitas Negeri Padang, sekolah ini berkembang dengan pesatnya dimana program-program bersekalah Internasional sudah mulai dikembangkan, dari program yang ada salahsatunya pertukaran antar guru antara Negara Indonesia dengan Negara Jepang yaitu guru bahasa jepang, yang beberapa tahun ini sudah berjalan dengan baik, siswa/i jurusan bahasa cukup beruntung dengan adanya program ini, mereka langsung dapat mendapatkan sebuah pencerahan ilmu dari guru-guru bahasa jepang yang berasal langsung dari Negara Jepang, begitu juga guru yang ada di SMA Pembangunan Laboratorium UNP tentunya berkesempatan untuk mengajar di Negara Jepang dan ini merupakan sebuah pengembangan ilmu yang tak terhingga.

Selain itu kunjungan sekolah-sekolah dari Negara tetangga semakin meningkat ke SMA Pembangunan Laboratorium UNP yang artinya daya saing dan daya minat sekolah yang ada di luar Indonesia mulai menjadikan sekolah laboratorium UNP sebagai rujukan sekolah yang patut dijadikan sebuah referensi untuk kemajuan sekolah yang ada di luar Indonesia.

Kunjungan-kunjungan sekolah dari luar negeri yang baru-baru ini adalah dari SMK Putra Jaya Presint 5 (1) Negara Malaysia yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Agustus 2017, disambut langsung oleh Rektor UNP, Direktur Lab. School UNP, Kepsek, dewan guru, dan siswa/i SMA Pembangunan Laboratorium UNP dengan menampilkan seni-seni dari kedua Negara dengan cukup meriah. 

Karena bertepatan dengan bulan  kemerdekaan  Negara Republik Indonesia Lab.School UNP mengadakan kegiatan yang berbentuk memupuk rasa kebangsaan seperti jalan santai, tarik tambang, dll, kegiatan ini dibuka langsung oleh Deriktur Bapak Dr. Nur Hasan Syah, M.Pd, dan dihadiri oleh SMK Putra Jaya Presint, serta seluruh keluarga besar Lab.School UNP.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengharapak daya saing sekolah harus selalu ditingkatkan untuk menjawab tantangan globalisasi dalam dunia pendidikkan, sekolah laboratorium UNP merupakan bagian utuh dari Universitas Negeri Padang oleh karena itu tingkatkan semangat dalam belajar serta semangat berprestasi pada diri peserta didik tentunya dibalik semangat belajar harus di imbangi dengan imtak yang kuat, begitu juga ketika Kepala Sekolah SMA Pembangunan Laboratorium UNP Bapak Drs. Almasri, M.Pd dalam menyampaikan amanat pada upacara bendera hari senin berharap seluruh warga sekolah baik dari guru, pegawai, dan siswa harus menyadari betul bahwasanya sekolah laboratorium UNP sudah menjadi suatu model sekolah yang baik dan unggul baik Nasional maupun Internasional dapat dilihat dari meningkatnya kunjungan sekolah-sekolah dari luar negeri ke sekolah laboratorium UNP, tingkatkan terus semangat belajar, disiplin, dan selalu jaga kebersihan lingkungan sekolah, dari amanat tersebut seluruh warga sekolah laboratorium UNP harus mampu selalu berkarya dalam dunia pendidikan dan mempertahankan prestasi yang dicapai.BY: ES










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.