Web Blog

Sekolah Laboratorium UNP Bakal Berbasis Universitas


Padang,—Setelah sukses Gebyar Lab’School UNP pertama di tahun 2017 lalu, Manajemen Sekolah Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang (UNP) kembali membentangkan Gebyar Lab’School UNP Ke-2.

Jumat (23/2) pagi gebyar itu pun ditabuh oleh Wakil Rektor IV Prof Syahrial Bakhtiar dengan Opening Cerimony iven tingkat TK, SD, SMP dan SMA itu berlangsung meriah.

Pada opening cerimony itu, seribuan pelajar sekolah laboratorium UNP tumpah ruah untuk menyaksikan secara langsung pembukaan berbagai jenis lomba, yang dipusatkan di Lapangan Basket Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP.

Seribuan pelajar sekolah laborarium UNP antusias menyaksikan semaraknya tarian pasambahan yang ditampilkan oleh pelajar SMP Pembangunan Laboratorium UNP. Di saat berlangsungnya pembukaan pembawa acara juga membawakannya dengan Bahasa Jepang dan usai acara pembukaan tamu kehormatan yang hadir juga mengunjungi stand Lab’School UNP.

Wakil Rektor IV Prof. Syahrial Bakhtiar mewakili Rektor Prof. Ganefri pada sambutannya menyampaikan terimakasih kepada jajaran majelis guru yang terus memberikan motivasi kepada para pelajar sekolah dasar (SD) se-Kota Padang agar terus menggiatkan berbagai lomba.

Di antara jenis lomba yang digelar dalam rangka Gebyar Lab’School UNP Ke-2 ini adalah lomba mewarnai tinkat TK dan SD, lomba tahfizh, rangking 1, futsal, menggambar, solo song, puisi dan accoustic.

WR IV UNP, Prof Syahrial Bakhtiar yang membuka kegiatan ini menyatakan kegiatan ini dangat positif. Pihak universitas sangat mendukung. Karena banyak keuntungan yang didapat salah satu meningkatkan SDM siswa.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini; karena ini adalah bagian promosi sekolah,”ujar Syahrial.

UNP, kata Syahrial, akan terus berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lab’School UNP. Salah satu inovasi yang sedang dilakukan UNP menjadikan Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP menjadi sekolah berbasis universitas.

“Kalau sekolah Pembangunan ini full kita yang kelola, maka banyak program untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua lapisan agar rencana kita ini bisa terwujud,”ujarnya.

Sementara itu Direktur Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP, Dr Nurhasan Syah MPd menyatakan, Gebyar Labs School UNP digelar tiap tahun. Tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini digelar per sekolah. Tahun ini digelar lebih meriah lagi dengan mengabung kegiatan semua tingkat sekolah.

“Tahun ini kegiatan kami gelar lebih meriah lagi dengan menyatukan kegiatan mulai dari TK, SD, SMP hingga,” terangnya.

Tanpam pada gebyar tadi Sawir, SPd (Kepsek SD), Haspi, S.Pd (Kepsek SMP) dan Drs. Yofrizal, MPd (Kepsek SMA) turut hadir utusan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota Padang dan para majelis guru lainya. (rilis humasunp) BY: ES

2 komentar:

  1. Iron Spicy Diced Pineapple-Bites (8 oz)
    The Pineapple-Bites (8 oz) is crafted with the help of titanium septum ring a fine, high quality stainless steel titanium tubing razor, while being hand crafted in titanium ion color a close ford focus titanium and $4.99 · ‎In suppliers of metal stock

    BalasHapus
  2. Rapidly design, develop and scale production of better merchandise in much less time with the Carbon platform. Integrated end-use materials, software program, and 3D printers enable groups to speed up bringing merchandise to market — from idea to production. Professionals around the world are using useful 3D printing to drastically enhance their product development process in varied methods. These vary from prototyping elements before mass production, to producing useful elements Direct CNC that may reveal how an element will work. To help these firms, Leapfrog 3D Printers designs and produces a range of skilled 3D printing options that aim to help our prospects obtain outcomes sooner and produce the highest quality 3D printed elements.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.