Web Blog

THROWBALL

Perkembangan dunia olahrga pada saat ini tentunya sangatlah pesat dimana olahraga bukan saja sekedar untuk prestasi namun juga untuk pendidikan dan kesehatan, tahun demi tahun cabang-cabang olahraga mengalami perobahan baik itu secara aturan maupun secara teknik, taktik dan strategi permainan tentunya itu semua untuk penyempurnaan cabang olahraga tersebut namun demikian setiap perobahan tidak menghilangkan roh dari permainan  atau cabang olahraga tersebut.

Perobahan-perobahan olahraga juga diiringi dengan penemuan-penemuan cabang olahraga baru yang tentunya untuk menjawab tantangan dari kemajuan zaman pada saat ini salah satunya adalah cabang olahraga "THROWBALL" dimana olahraga ini dikembangkan dari Negara India yang mengadopsi dari permainan volly ball, bola tangan, dan bola basket.

Cabang olahraga throwball dimainkan dengan tangan dengan cara melempar bola yang di slace melewati net  dengan jumlah pemain sebanyak 7 orang, permainan ini cukup menyenangkan dan menantang serta membutuhkan kosentrasi tinggi dan kerjasama yang baik.

Throwball sudah mulai dekembangkan baik di benua Eropa, Afrika, As, Australia dan Asia, untuk Asia salahsatunya Negara Indonesia dimana pengurus pusatnya berada di Kota Padang Sumatera Barat, dengan dikembangkannya cabang olahraga throwball mudah-mudahan dapat memperkaya jumlah perbendaharaan olahraga di dunia.

Olahraga throwball sudah disosialisasikan di Kota Padang pada hari minggu dan senin dengan mendatangkan narasumber dan atlet nasional dari Negara India yang disimulasikan di Universitas Negeri Padang tepatnya di GOR UNP, harapan mudah-mudahan olahraga ini dapat dikembangkan dimasyarakat, sekolah, dan dapat dipertandingkan pada kejuaraan-kejuaraan resmi tingkat Internasional, Nasional sampai tingkat Provinsi, serta Daerah. BY: ES








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.