Web Blog

Class International Physical Education


Universitas Negeri Padang yang selama ini selalu meningkatkan kualitasnya dalam bidang hubungan Internasional selalu menjalin kerja sama dengan beberapa Universitas diluar negeri terutama dalam dunia pendidikan, pada tahun 2018 UNP  melibatkan Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP dalam program pertukaran mahasiswa PPL/magang pada beberapa mata pelajaran salah satunya mata pelajaran penjasorkes.

Pertukaran mahasiswa PPL antar negara ini sangat menguntungkan bagi sekolah terutama dalam transper ilmu pengetahuan dan budaya begitu juga pada peserta didik dengan adanya guru yang baru dari PPL berasal dari luar negeri akan memotivasinya supaya dapat meningkatkan cara berkomunikasi (bahasa), dan dapat melihat langsung bahwa persaingan ilmu dan kerja pada era sekarang ini sudah terbuka lebar serta bersaing dengan ketat. 

Persaingan ilmu merupakan hal yang mutlak dihadapi oleh siswa khususnya pada matapelajaran penjasorkes di SMA Pembangunan Laboratorium UNP yang mendapatkan guru dari mahasiswa PPL Negara Philipina, kegiatan proses belajar mengajar yang dilaksanakan disambut dengan ceria oleh peserta didik dengan selalu menggali ilmu yang diberikan oleh Mr. Wyndel.C. tentunya dengan pola pengajaran yang dibawa dari Negara asalnya yaitu Philipina.

Apa yang sudah dilakukan oleh UNP merupakan hal yang positif terhadap SMA Pembangunan Laboratorium UNP dalam memajukan sekolah tentunya berguna bagi peserta didik dan menjadikan sekolah melangkah pada tahap kelas Internasional, selain itu SMA Pembangunan Laboratorium UNP juga berkerjasama dengan Japan Pundation yang mendatangkan langsung guru dari jepang untuk mengajar di SMA Pembangunan Laboratorium UNP begitu juga dalam bidang Bimbingan Konsling dimana mahasiswa yang berada dari Negara Malaysia selalu melaksanakan magang ke SMA Pembangunan Laboratorium UNP hal ini menjadikan nilai tambah bagi sekolah khususnya peserta didik yang belajar di SMA Pembangunan Laboratorium UNP dan juga sejalan dengan keinginan bersama menjadikan Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP bertahap Internasional. BY: ES
  





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.