Web Blog

Leadership OSIS....2018

Organisasi memerlukan anggota dan pemimpin untuk menjalankan roda kegiatan organisasi itu sendiri, untuk menumbuhkan dan mengkaderkan calon-calon pemimpin perlu pengamatan dan kebijakan yang bagus dari program organisasi yang ada.

Macam-macam organisasi cukup banyak salahsatunya organisasi yang ada pada tingkat pelajar atau disekolah yang sering dikenal dengan nama OSIS merupakan wadah untuk mendidik dan mengembangkan calon-calon pemimpin masa yang akan datang, sekolah cukup strategis dijadikan tempat pengembangan dasar dalam membentuk peserta didik handal untuk mengelolah organisasi.

Begitu juga perkembangan organisasi yang ada di sekolah SMA Pembangunan Laboratorium UNP tahun demi tahun kualitas peserta didik yang duduk pada OSIS selalu menunjukan kinerja yang cukup bagus dengan barometer pencapaian secara akademik dan non akademik, tuntasnya program-program unggulan yang dibentuk oleh devisi-devisi yang ada dalam struktur OSIS SMA Pembangunan Laboratorium UNP menunjukan kemampuan individu-individu peserta didik semakin unggul.

Salah satu program  untuk membentuk calaon pemimpin yang handal adalah pengkaderan dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), semua itu sudah ada di OSIS SMA Pembangunan Laboratorium UNP dimana pada bulan Januari 2018 sudah dilaksanakan LDK di salahsatu kawasan yang cukup bagus di Provinsi Sumatera Barat yaitu di Lembah Anai yang berada di Kabupaten Pariaman tepatnya jalan yang menuju Kota Padang Panjang dengan nuansa alam masih alami dan asri.

Kegiatan LDK yang dilaksanakan selama tiga hari dengan materi-materi yang menarik tentunya untuk mengarahkan calon-calon pengurus OSIS yang baru supaya paham dengan topoksinya masing-masing selaku pengurus untuk menjalankan program-program yang sudah ada. By Ensyu.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.